Duh, Program sembako di lampung timur Karut Marut?

  • Whatsapp

LAMPUNG TIMUR- Komite Aksi Progam Kawal Jokowi (KAPKJ) temui Plt. Sekda Lampung Timur M. Yusuf guna membicarakan adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga menjadi pendiri perusahaan supplier Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Lampung Timur,(04/05/2l21)

M Yusuf mengatakan akan segera memanggil pihak-pihak yang terkait tentang permasalahan ini, apabila pengaduan itu benar akan diambil tindakan tegas sesuai peraturan.

Senada dengan Sekda Lampung Timur, Darmuzi selaku Kepala Dinas Sosial Lampung Timur mengatakan akan memanggil pihak perusahaan untuk dimintai keterangan dan memeriksa berkas perusahaannya serta akan diambil tindakan tegas apabila dugaan tersebut benar.

Sementara itu, Heri Usman, Divisi Advokasi Komite mengatakan, dugaan KAPKJ di perusahaan yang menyalurkan bantuan pangan di kabupaten Lampung Timur yakni Putra Jabung Madani yang dikendalikan seorang PNS aktif berinisial HJ.

“Perusahaan Putra Jabung Madani ini mempunyai induk perusahaan yang berkantor di kecamatan Bandar Sribawono, Lampung Timur yakni PT Jaya Madani Center,” ujarnya, Selasa (04/5/21).

Selain Putra Jabung Madani, kata Heri, ada tujuh perusahaan lainnya yang bernaung di bawah PT. Jaya Madani Center tersebar di Lampung. Ketujuh perusahaan itu, saat ini juga menjadi supplier BPNT di berbagai wilayah di Provinsi Lampung.

“Aparat hukum harus memanggil, memeriksa dan mengambil tindakan yang tegas dalam permasalahan ini, apabila dugaan ini benar, HJ haruslah dipecat sebagai PNS karena melanggar aturan PP nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” pungkasnya. (sal/feb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *