Cegah Terorisme, FKPT Lampung Bakal Gelar Diskusi

  • Whatsapp

LAMPUNG- Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Lampung akan menggelar diskusi virtual tentang pencegahan radikalisme dan terorisme.

Diskusi yang dilanjutkan workshop pembuatan video pendek kreatif ini melibatkan pelajar SMA Sederajat di Provinsi Lampung akan dilaksanakan pada Kamis (1/4/21) mendatang.

Peserta dapat mengikuti diskusi dan workshop ini dari rumah masing-masing, atau yang disiapkan oleh pihak sekolah.

Ketua FKPT Lampung, Irwan Sihar Marpaung, menjelaskan bahwa diskusi pelibatan pelajar SMA Sederajat ini atas kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulan Terorisme (BNPT).

“Pesertanya sebanyak 100 siswa dan guru pembimbing. Kegiatan melalui daring zoom,” jelas Irwan.

Peserta dapat mengikuti kegiatang dengan registrasi gratis di https://forms.gle/hysdFQNQjtSv4P129.

“Live streaming di youtube channel Indonesia Tangguh,” imbuh Irwan.

Untuk diskusi dan workshop yang melibatkan pelajar SMA Sederajat, lanjut dia, FKPT Lampung bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Dikatakanya, FKPT-BNPT tahun ini juga akan menggelar lomba video pendek kretatif bertema Indonesia Tangguh. Ia berharap pelajar Lampung dapat mengikuti lomba ini dan menjadi peserta terbaik.

Diskusi dan workshop pelibatan pelajar ini menghadirkan narasumber Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT Moch. Chairil Anwar, S.H., Akademisi dan Praktisi Film Dyah Kusumawati, S.Sos dan sastrawan Lampung Isbedy Stiawan ZS.

Sementara Sekretaris FKPT Lampung, Herdaus, menambahkan bagi sekolah yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kabid Pemuda dan Pendidikan FKPT Lampung di nomor WA 082178522158. (rls/sen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *