Kapolda Lampung Bakal Tindak Tegas Begal

  • Whatsapp

LAMPUNG- Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno bakal tindak tegas begal yang nekat menjalankan aksinya di Lampung.

Kapolda menyatakan bahwa penanganan begal menjadi salah satu prioritas kerjanya saat mengabdi menjadi pengayom keamanan masyarakat di Bumi Ruwa Jurai.

“Anak buah saya udah saya kasih pistol. Pistol itu bukan untuk gagah-gagahan salah satunya untuk melindungi masyarakat dalam penanggulangan begal,” katanya Hendro Sugiatno, usai acara pisah sambut di Graha Wiyono Siregar Mapolda Lampung, Sabtu (6/3/21) kepada awak media.

Terlebih, katanya, Kota Bandar Lampung misalnya, di kota Tapis Berseri ini tengah marak pencurian dengan pemberatan (Curat).

” Anggota kan sudah ada senjata, yaitu gunanya, Begal kita tindak tegas,” tegasnya.

Dilain pihak, Hendro Sugiatno menyatakan akan melanjutkan program-program yang sudah baik di zaman Irjen Purwadi Arianto.

“Kedepan kita semakin kompleks menghadapi situasi di tengah pandemi, bencana dan perkembangan keamanan yang semakin dinamis. Maka kita membutuhkan fisik, mental dan kebersamaan. Sehingga kita bisa memberikan pelayanan terbaik,” paparnya.

Selain itu, Hendro juga menegaskan, saat ini sudah memasuki program 100 hari kebijakan Kapolri. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh anggota Polda Lampung untuk mendukung program tersebut serta memantapkan kualitas dan kuantitas dalam bertugas.

“Yang pasti saya akan melanjutkan dalam penanganan COVID-19. Apalagi ini kan mau ke arah zona kuning itu yang pertama kali akan saya kerjakan,” pungkasnya. (red/sen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *