Jaksa Agung Bentuk Tim Khusus Penuntasan Dugaan Pelanggaran HAM yang Berat

  • Whatsapp
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Timsus HAM (istimewa)

JAKARTA – Jaksa Agung ST Burhanuddin, Rabu (30/12/2020) di Jakarta, melantik dan mengambil sumpah 18 anggota Tim Khusus Penuntasan dugaan Pelanggaran Hak Asasi Manusia  (Timsus HAM) yang berat.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam siaran persnya menyebut, pelantikan dan pengambilan sumpah tim tadi dilaksanakan secara virtual dengan diikuti oleh Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi; para jaksa agung muda; kepala badan diklat;  para kepala kejaksaan tinggi, kepala kejaksaan negeri dan kepala cabang kejaksaan negeri seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Timsus HAM yang berat ini diketuai oleh Setia Untung Arimuladi, Wakil Jaksa Agung; Ali Mukartono, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (selaku wakil ketua), Raja Nafrizal, Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (sebagi Sekretaris Timsus HAM); Yuspar, Direktur Pelanggaran Hak Asasi Manusia (selaku Koordinator Timsus HAM), serta tujuh ketua tim.

Pembentukan Timsus HAM ini, kata Jaksa Agung, adalah sebagai upaya nyata dari kejaksaan dalam rangka percepatan penuntasan dugaan pelanggaran HAM yang berat, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo pada pembukaan Rapat Kerja Kejaksaan dan peringatan Hari HAM sedunia tahun 2020.

Pembentukan Timsus HAM ini, tambah Jaksa Agung, juga sebagai penegasan kembali komitmen kejaksaan dalam bentuk penghormatan, pengakuan, dan pemenuhan terhadap hak asasi manusia. (xta)

 

Sumber: siaran pers

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *