Calon Bupati Petahana Loekman Dorong Unila dan Polinela Buka Kampus di Lampung Tengah

  • Whatsapp
Loekman Djoyosoemarto

BANDARLAMPUNG – Calon bupati petahana Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyatakan, dia akan mendorong Universitas Lampung (Unila) dan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) untuk membuka kampus di daerahnya, karena amat dibutuhkan oleh warganya.

“Agar warga yang kurang mampu bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Loekman di Gunung Sugih, Jumat (13/11/2020).

Ia menjelaskan, ada sebagian warga Lampung Tengah tidak bisa melanjutkan kuliah karena biaya kuliah di perguruan tinggi di Kota Bandarlampung relatif tinggi.

Orang tua calon mahasiswa itu, katanya, harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk menyekolahkan anaknya di Bandarlampung, antara lain biaya sewa rumah, transportasi, dan biaya hidup sehari-hari.

Oleh karena itu, kata Loekman, salah satu solusinya adalah dengan membuka kampus di Lampung Tengah, khususnya perguruan tinggi negeri seperti Unila dan Polinela.

Menurutnya, dengan keberadaan kampus Unila dan Polinela tersebut bukan hanya membantu warga Lampung Tengah tapi juga warga kabupaten tetangga seperti Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, dan Tulang Bawang.

“Keberadaan dua perguruan tinggi ini juga akan ikut mendorong roda perekonomian Lampung Tengah yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat setempat,” kata Loekman.

Loekman Djoyosoemarto yang berpasangan dengan M. Ilyas Hayani Muda bernomor urut 1 itu mengatakan, di era kepemimpinannya sebagai Bupati Lampung Tengah, pada tahun 2020 ini telah dikirim tujuh orang siswa terbaik untuk melanjutkan kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Semua biaya kuliah mereka ditanggung oleh APBD Lampung Tengah, sementara biaya hidup ditanggung oleh masing-masing orang tua. (xta)

 

Sumber: antaranews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *