Dari Way Kanan, Ketua DPD La Nyalla Sosialisasikan Pencegahan Korupsi

  • Whatsapp
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mahmud Mattalitti (foto: antara)

BANDARLAMPUNG – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti bertempat di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Kamis (12/11/2020), menyosialisasikan pencegahan tindak pidana korupsi dalam rangka pemerintahan daerah yang baik.

Sosialisasi itu, menurut moderator acara, Dr. Ery Setyanegara SH, SE, MH, dibuat dalam bentuk forum group discussion (FGD) bersama pihak berkait seperti Gubernur Lampung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Lampung, pejabat sementara Bupati Way Kanan, Kapolres, Kajari, Dandim, dan Ketua Pengadian Negeri.

Bacaan Lainnya

Dari unsur masyarakat yang dilibatkan dalam FGD adalah anggota organisasi kemasyarakatan, aktivis, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan media massa.

Sekretaris Daerah Saipul menyambut baik sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi ini, karena memberi pencerahan tentang menciptakan pemerintahan daerah yang baik dalam mengelola sumber daya maupun dalam memberi layanan masyarakat yang bersih dan transparan.

Di sini, Ketua DPD La Nyalla menjadi pembicara kunci dengan materi yang disiapkan secara tertulis. Dalam materinya, dia menyebut bahwa pemerintah pada hakikatnya bertugas melayani masyarakat dengan baik.

Sebagai perwakilan daerah, katanya, DPD memiliki kewajiban sesuai fungsi pengawasan untuk mendorong setiap pemerintahan daerah menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan atau terbuka.

“Perilaku koruptif menghambat pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya.

Dampaknya, katanya, sangat luas. Salah satunya bisa menghambat investasi yang akan masuk ke daerah, karena investor selalu mempertimbangkan indeks persepsi korupsi di suatu daerah bersangkutan. (xta)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *