Calon Bupati Zaiful Bokhari akan Ambil Langkah Hukum Kepada Pencemar Sungai Sekampung

  • Whatsapp
Zaiful Bokhari

LAMPUNG TIMUR – Calon bupati petahana Lampung Timur Zaiful Bukhori menegaskan akan mengambil langkah hukum yang keras kepada pihak-pihak yang mencemari sungai (way) Sekampung di wilayahnya bila kelak dia terpilih lagi.

“Sungai Sekampung adalah urat nadi ekonomi warga saya yang berprofesi sebagai nelayan kecil tradisional,” kata Zaiful kepada Jurnallampung.id melalui saluran telepon, Kamis (12/11/2020) menyikapi keresahan warga nelayan lokal setelah ikan-ikan banyak mati mendadak karena sungai Sekampung airnya berwana hitam pekat.

Bacaan Lainnya

Sehubungan sungai Sekampung membentang dari wilayah Lampung Selatan hingga ke Lampung Timur, Zaiful, akan membuat koordinasi dengan pemerintah daerah Lampung Selatan, Kementerian Lingkungan Hidup, Kepolisian, dan tentunya Gubernur Lampung, untuk menyelamatkan sungai itu dari pencemaran.

Bahkan, Zaiful akan membuat langkah hukum dengan memidanakan perusahaan yang membuang limbahnya hingga mencemari sungai Sekampung.

“Saya juga akan tuntut pencemar sungai Sekampung untuk memulihkan kehidupan satwa air yang mati terkena limbah yang mencemari sungai,” ujar calon bupati Lampung Timur bernomor urut 2 ini. (xta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *