Pjs Bupati Lampung Timur Keluarkan Surat Edaran Penundaan Pengajian/Doa Bersama

  • Whatsapp
Surat Edaran Pjs Bupati Lampung Timur (Istimewa)

LAMPUNG TIMUR – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lampung Timur, Fredy SM mengeluarkan surat edaran kepada semua Camat tentang penundaan kegiatan pengajian/doa bersama, karena wabah virus corona bertambah terus.

Surat edaran tertanggal 4 November 2020 bernomor 360/367/31-SK/XI/2020 ini meminta Camat di wilayah Lampung Timur untuk mengimbau masyarakat/penyelenggara kegiatan pengajian/doa bersama atau sejenis agar menunda kegiatannya, karena berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

Imbauan itu mempertimbangkan meningkatnya jumlah kasus Covid 19 di Lampung Timur dalam beberapa hari terakhir ini.

Selain itu, kegiatan doa bersama/pengajian dalam praktiknya sangat sulit menerapkan jaga jarak dan tidak bersentuhan sebagaimana diatur dalam lampiran I Peraturan Bupati Lampung Timur Nomor 49 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid 19 di Lampung Timur.

Pjs Bupati meminta Camat memantau pelaksanaan surat edaran ini dengan berkoordinasi bersama Satuan Tugas Penanganan Corona Vius Disease 2019 (Covid 19) Lampung Timur.

Menurut catatan Jurnallampung.id, jumlah kasus Covid 19 di Lampung Timur per 2 November 2020 mencapai 65. Jumlah ini setelah mendapat tambahan 14 kasus dari klaster di Desa Giri Klopomulyo, Kecamatan Sekampung dan di Kecamatan Bandar Sribhawono, serta Sekampung Udik. (xta)

 

Sumber: surat edaran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *