Satunya-satunya di Lampung, Tulangbawang Hadirkan Mal Pelayanan Publik

  • Whatsapp
Menteri Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik (foto: antaranews.com)

TULANGBAWANG – Kabupaten Tulangbawang menyediakan pelayanan mudah dan gratis kepada warganya melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diresmikan penggunaannya oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, Rabu (4/11/2020) di Menggala.

“Berbekal gedung yang terbengkalai, kita bisa wujudkan tempat pelayanan masyarakat sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo. Mal Pelayanan Publik ini adalah satu-satunya di Lampung,” kata Bupati Tulangbawang, Winarti.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Tulangbawang karena tidak semua bisa ikut menghadiri peresmian MPP tersebut sehubungan masih pandemi COVID-19.

Dengan MPP ini, katanya, masyarakat bisa mengurus 325 jenis layanan di sini.

“Semua pengurusan perizinan di MPP Tulangbawang gratis,” katanya.

Menurutnya, terobosan baru Kabupaten Tulangbawang dalam membuat Mal Pelayanan Publik yang pertama di Provinsi Lampung bertujuan membuat sistem pelayanan lebih efektif dan efisien.

Katanya, MPP ini adalah menjawab aspirasi masyarakat yang selama ini mengeluhkan pelayanan pemerintah yang lambat, berbelit-belit, dan banyak pungutan liar. Sekarang, masyarakat bisa mengakses lebih mudah, cepat, aman, dan nyaman secara terpadu.

Bupati menambahkan, antusiasme masyarakat serta dunia usaha dalam memanfaatkan MPP lumayan tinggi. Sebanyak 325 bentuk layanan dilaksanakan secara terpadu, seperti pelayanan administrasi kependudukan dan perizinan lainya.

Keberadaan MPP ini, ujarnya, selain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, juga dapat mendorong percepatan pembangunan daerah melalui kemudahan perizinan bagi dunia usaha, sehingga agar kran investasi semakin terbuka untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. (xta)

Sumber: antaranews.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *