Kapolda Lampung: Media Adalah Bagian Strategi Polri Cerdaskan Bangsa

  • Whatsapp
Kapolda Irjen Purwadi Arianto Bersama Pimpinan Media (foto: antaranews.com)

BANDARLAMPUNG – Kepala Polda (Kapolda) Lampung Irjen Purwadi Arianto mengatakan bahwa media adalah bagian dari strategi kepolisian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Manajemen media diharapkan dapat memberikan informasi yang terpercaya,” kata Purwadi Arianto pada HUT ke-69 Hubungan Masyarakat (Humas) Polri, di Bandarlampung, Senin (2/11/2020) di Bandarlampung.

Ia menyebutkan tantangan yang dihadapi humas semakin berat seiring penyebaran berita bohong atau hoaks yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolda mengatakan, peran humas di tubuh Polri sangat penting, terutama untuk menyampaikan informasi secara cepat, tepat, dan akurat kepada media agar menjadi berita yang layak dikonsumsi oleh masyarakat.

Ia juga meminta dukungan dari media untuk bersama-sama membangun dan mencerdaskan rakyat agar masyarakat bisa bijak menyikapi situasi yang terjadi.

Kegiatan HUT Humas Polri sendiri berlangsung secara virtual diikutii 107 Polda/Polres/Polsek di seluruh Indonesia tersebut dilakukan peluncuran tanda Korps Kesatuan Humas Polri yang baru oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Kapolda Lampung dalam kesempatan itu menyerahkan rompi pada perwakilan pemimpin redaksi. Rompi tersebut dimaksudkan untuk dijadikan identitas media dalam peliputan peristiwa seperti unjuk rasa. (xta)

 

Sumber: antaranews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *