Walhi Lampung: Pencemar Sungai Sekampung Diduga Pabrik Gula

  • Whatsapp
Irfan Tri Musri (Ichwan)

BANDARLAMPUNG – Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Provinsi Lampung mendapat informasi bahwa perusahaan yang memproduksi gula di kawasan Tanjung Bintang, Lampung Selatan menjadi sumber pencemaran air sungai Sekampung yang mengalir hingga ke Lampung Timur.

Hal itu diungkap Direktur Walhi Lampung, Irfan Tri Musri kepada jurnallampung.id, Senin (2/11/2020) menyikapi air sungai Sekampung yang berwarna hitam pekat di sepanjang aliran mulai Lampung Selatan sampai Lampung Timur (jurnallampung.id, 26/10/2020).

Bacaan Lainnya

“Kami mendapat informasi bahwa Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung sudah menetapkan pelaku pencemarannya PT S,” ujar Irfan melalui sambungan telepon selulernya.

Dia meminta Pemerintah Provinsi Lampung segera memberi sanksi setegas-tegasnya kepada perusahaan tersebut.

“Selain itu, pemerintah harus segera memerintahkan perusahaan itu memulihkan lingkungan serta restorasi ekosistem di sepanjang sungai  Sekampung,” katanya tegas.

Pejabat berwenang di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung tak ada satupun yang dapat dimintai keterangan. “Pak Kepala Dinas dan dan Sekretaris tidak ada di ruangan. Pejabat lain tidak ada yang mau diwawancarai,” ujar staf penerima tamu. (xta)

 

Pewarta: Ichwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *