Seorang Warga Laporkan Calon Bupati Nomor Urut 3 ke Bawaslu Lampung Timur

  • Whatsapp
Warga Melapor ke Bawaslu Lampung Timur (Istimewa)

LAMPUNG TIMUR – Calon bupati Lampung Timur nomor urut 3, Dawam Rahardjo dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) oleh seorang warga setempat atas dugaan berkampanye di tempat ibadah tepatnya di masjid Jamiatul Mu’minin di komplek pasar, Rabu (28/10/2020) malam.

Kepada wartawan, Kamis (29/10/2020), di Sukadana, pelapor Syam Lerro, warga Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur mengatakan, dia tidak ingin calon bupati menghalalkan segala cara termasuk kampanye di tempat ibadah.

Bacaan Lainnya

Waktu itu, katanya, Dawam hadir di masjid di Dusun 1, Desa Srimenanti, Kecamatan Bandar Sribhawono, Rabu malam ketika sedang ada peringatan maulid Nabi.

Pada peringatan maulid Nabi malam itu, ungkapnya, Dawam Rahardjo memberi sambutan yang intinya mengajak jamaah untuk memilih dia pada coblosan 9 Desember 2020.

Sewaktu melapor ke Bawaslu, pelapor membawa beberapa bukti seperti foto dan video yang memperlihatkan kegiatan Dawam di masjid.

Pelapor juga akan melapor ke Bawaslu tingkat Provinsi Lampung bisa laporannya ini tidak segera ditindaklanjuti.

“Kami juga akan meneruskan sampai tingkat pusat, karena pilkada ini harus berjalan sesuai aturan,” tambahnya.

Komisioner Bawaslu Divisi Penanganan Pelanggaran Winarto yang menerima laporan pelapor akan segera mempelajarinya. Sedangkan kepada pelapor, Bawaslu memberinya tanda bukti penyampaian laporan bernomor 002/PL/PB/KAB/08.06/X/2020.

Dawam Rahardjo yang dimintai komentarnya melalui pesan whatsapp oleh jurnallampung.id belum memberi pernyataan. (*)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *