Uni Emirat Arab akan Bangun Masjid Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

  • Whatsapp
Duta Besar Husin Bagis

JAKARTA – Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) akan membangun masjid dan diberi nama Masjid Presiden Joko Widodo di kawasan diplomatik, sesuai perintah putera mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed al Nahyan.

Demikian tertulis di facebook resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Abu Dhabi, Jumat (23/10/2020).

Bacaan Lainnya

Nama Presiden Joko Widodo sebelumnya sudah diabadikan dalam nama jalan, President Joko Widodo Street di kawasan elite Kota Abu Dhabi.

Duta Besar Indonesia untuk UEA, Husin Bagis menerangkan, masjid yang akan memakai nama Presiden Joko Widodo itu adalah bangunan lama yang bakal dibangun ulang. Masjid Presiden Joko Widodo itu diperkirakan akan rampung pada 2022.

“Persis di belakang saya berdiri ini ada sebuah masjid lama, yang segera akan dirobohkan untuk kemudian dibangun masjid baru oleh Pemerintah Uni Emirat Arab. Sesuai perintah yang mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, masjid baru nanti akan diberi nama Masjid Presiden Joko Widodo,” ujar Husin Bagis dalam video yang diunggah di akun facebook KBRI di Abu Dhabi.

Lokasi masjid itu, kata Husin, berdekatan dengan Jalan Presiden Joko Widodo yang baru diresmikan. Jaraknya hanya satu kilometer dari lokasi gedung baru KBRI Abu Dhabi. Husin bersyukur atas pengakuan dan bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia.

“Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada pemimpin UEA, khususnya yang mulia Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Semoga hubungan bilateral Indonesia dan Uni Emirat Arab dan rakyat kedua negara makin kokoh dan kuat,” katanya. (xta)

 

Sumber: detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *