Sembilan Cucu Pendiri Nahdlatul Ulama Dukung Zaiful Bokhari-Sudibyo

  • Whatsapp
Zaiful Bokhari Bersama Cucu Pendiri NU (Istimewa)

LAMPUNG TIMUR – Sembilan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Jombang, Jawa Timur, datang ke Lampung Timur. Selain ikut istigosah memperingati hari santri nasional di salah satu pondok pesantren, Rabu (21/10/2020) malam, mereka juga menyatakan dukungan kepada calon bupati petahana Zaiful Bokhari dan wakilnya Sudibyo yang memiliki nomor urut 2.

Acara yang digelar di Pondok Pesantren al Islah, Desa Matarambaru, Kecamatan Matarambaru itu, kesembilan kiai Gus itu berfoto dengan Zaiful Bokhari sambil mengacungkan dua jari sebagai simbol nomor urut 2.

Bacaan Lainnya

Gus Wahab Yahya didampingi Gus Fuad, cucu tokoh pendiri NU menyatakan, organisasinya memberi kebebasan politik kepada anggotanya untuk berkiprah.

“Namun yang penting harus memikirkan kemaslahatan umat dan masyarakat jika sudah terpilih jadi pemimpin,” katanya.

Dia dang Gus lainnya mendukung Zaiful agar menjadi bupati dan Sudibyo menjadi wakilnya. Alasan mendukung, karena mereka mendapat laporan bahwa selama setahun menjadi bupati, Zaiful telah berhasil membangun daerah dan warganya.

Di samping itu, ujarnya, Zaiful orang yang taat beragama, patuh kepada kiai, dan dekat dengan masyarakatnya. “Itulah tokoh yang yang harus kami doakan dan dukung agar Lampung Timur semakin maju.”

Sembilan cucu pendiri NU yang hadir dalam istiqosah hari Santri Nasional adalah Gus Lora Umron Kholil, cucu dari Syehk Kona Kholil Bangkalan; Kiai Amin cucu dari Hadiratun Syekh Hasyim Ashari, didampingi Gus Oldan; Kiai Haji Gus Wahab Yahya, cucu mBah Wahab Hasbullah dari Pondok Pesantren Tambak Beras, Jombang.

Lalu Kiai Haji Gus Khoirul Atok, cucu mBah Kiai Faqih Maskumambang, Rois Wakil Akbar Roisnya Hadiratun Syekh Hasyim Ashari; Kiai Haji Gus Muslih Hambali, cucu dari Katib’an NU yang pertama mBah Mustofa Kertosono, Nganjuk. (xta)

 

Sumber: siaran pers advertorial

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *