Mulai Senin Depan, Pendatang Wajib Ikut Tes Cepat Sebelum Masuk Bandarlampung

  • Whatsapp
Herman HN (foto: Antaranews.com)

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung Herman HN di Bandarlampung, Kamis (22/10/2020) menegaskan bahwa anggota masyarakat luar daerah yang ingin masuk ke kota itu harus menjalani tes cepat terlebih dahulu mulai Senin (26/10/2020) untuk mendeteksi penyebaran COVID-19.

Tes cepat itu, katanya akan diadakan di dua pos; Tugu Radin Intan yang berbatasan dengan Lampung Selatan dan pintu keluar jalan tol Trans Sumatera di Sukarame.

Bacaan Lainnya

“Siapa saja yang reaktif tidak boleh masuk ke Bandarlampung,” katanya.

Wali Kota menambahkan, setiap pos pemeriksaan akan diisi oleh sepuluh petugas untuk memeriksa semua orang yang menuju Bandarlampung.

Kebijakan ini diambil, katanya berkait melonjaknya kasus COVID-19 di Bandarlampung dalam dua bulan terakhir. Yang terinfeksi ini umumnya orang dari daerah luar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki menegaskan bahwa tes cepat akan diberlakukan kepada semua orang yang ingin masuk ke kota ini, termasuk warga Bandarlampung yang bekerja di luar daerah dan akan pulang.

“Jika reaktif maka akan dites usap langsung dan kami akan beritahukan kepada camat, lurah, dan RT setempat untuk mengawasinya,” katanya.

Namun, untuk warga luar daerah jika yang bersangkutan saat dites cepat hasilnya reaktif maka mereka tidak diizinkan masuk ke Bandarlampung. (xta)

 

Sumber: antaranews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *