Graha Abadi Pasyaman Asal Lampung Jadi 92 Tokoh Pemuda Berpengaruh 2020

  • Whatsapp
Graha Abadi Pasyaman (Istimewa)

BANDARLAMPUNG – Lelaki asal Lampung bernama Graha Abadi Pasyaman (27 tahun) dinobatkan masuk menjadi salah seorang dari 92 tokoh pemuda berpengaruh di Indonesia pada 2020 oleh Merial Institute.

Penobatannya akan dilaksanakan di Jakarta, Minggu, 25 Oktober 2020 dalam tema 92 Tahun Pemuda.

Menurut Graha kepada Jurnallampung.id, Kamis (22/10/2020) lewat sambungan seluler, dia dijadikan salah seorang tokoh pemuda berpengaruh oleh lembaga swasta tadi karena aktivitasnya selaku Duta Petani Milenial Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

“Saya aktif terlibat mengedukasi petani agar mereka mengikuti perkembangan teknologi terkini,” ujar lelaki kelahiran Kotabumi, Lampung Utara, 10 Juli 1993 ini.

Pemilihan tokoh pemuda berpengaruh ini didasarkan pada enam kategori, yaitu ekonomi; kesempatan dan lapangan kerja; pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan; partisipasi dan kepemimpinan; industry kreatif dan olahraga; serta gender dan diskriminasi.

Merial Institute sendiri adalah organisasi nonpemerintah yang bergerak dalam kajian pembangunan pemuda dengan fokusnya pada isu bonus demografi dan kebijakan nasional pembangunan kepemudaan. Lembaga ini adalah juga mitra dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. (xta)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *