Dubes RI untuk Uni Emirat Arab: Presiden Joko Widodo Humble dan Rendah Hati

  • Whatsapp
Presiden Joo Widodo dan Mohammed bin Zayed (foto: Sekretariat Kabinet)

JAKARTA – Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) atau United Arab Emirates (UAE), Husin Bagis, Selasa (20/10/2020), mengungkapkan, Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan memandang sosok Presiden Joko Widodo sebagai orang yang humble atau hangat dan rendah hati.

Mohammed bin Zayed adalah putera mahkota negera itu meresmikan President Joko Widodo Street di Abu Dabi pada Senin (19/10/2020) sore waktu setempat.

Bacaan Lainnya

Husin mengatakan, Mohammed bin Zayed dekat dengan banyak pemimpin negara seperti Donald Trump dari AS dan Emannuel Macron dari Prancis. Tetapi, kedekatan mereka hanya sebatas biasa.

Sedangkan dengan Presiden Joko Widodo, katanya, Mohammed bin Zayed berbeda.

“Dia merasa Pak Jokowi orangnya, masyaallah sangat humble, sangat bersahaja, nggak macam-macam, nggak aneh-aneh, kelihatan,” kata Husin.

Seremoni peresmian nama jalan itu dituliskan dalam bahasa Inggris: President Joko Widodo Street dan dalam bahasa Arab. Jalan itu ada di salah satu ruas jalan utama, yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dan Embassy Area, kawasan yang ditempati kantor perwakilan diplomatik.

Sebelum diubah menjadi Jalan Presiden Joko Widodo, nama jalan itu adalah Al Ma’arid Street, yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti ekshibisi atau pameran. Jalan itu menghubungkan Jalan Rabdan dengan Jalan Tunb Al Kubra. (xta)

 

Sumber: detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *