Diduga Sebarkan Kabar Bohong, Tim Rycko Laporkan Akun FB Aldo Anggaro ke Polisi

  • Whatsapp
Tim Kuasa Hukum Rycko Menoza (Lucky Nurhidayah)

BANDARLAMPUNG – Nama akun media sosial facebook (FB) Aldo Anggaro, dilaporkan tim kuasa hukum calon wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung nomor urut 1 Rycko Menoza-Johan Sulaiman ke Polda Lampung, Selasa (20/10/2020), karena diduga melakukan tindak pidana kabar bohong dan pencemaran nama baik di media sosial.

Dalam postingannya di FB, Aldo Anggaro dianggap menjelek-jelekkan calon wali kota Johan Sulaiman.

Akun milik Aldo menyebarkan video berdurasi 49 detik di grup facebook Bandarlampung Memilih Pemimpin menampilkan potongan video kampanye Johan Sulaiman di Kecamatan Way Halim. Kemudian video tersebut, digabungkan dengan foto-foto alat peraga kampanye (APK) Rycko-Johan berupa masker, bahan kain, dan uang senilai Rp100 ribu di dalamnya.

Tim kuasa hukum Rycko-Johan Heri Hidayat mengatakan, dalam hal video tersebut adalah tidak benar. Untuk uang yang beredar tersebut, juga tidak benar. Kejadian sebenarnya adalah setelah Johan kampanye di pasar, ada ibu-ibu pedagang yang meminta untuk membeli dagangannya.

“Dia mereka memelintir ada politik uang. Uang senilai Rp100 ribu itu, sebenarnya untuk membeli kue dan telur asin di pedagang di sekitar Pasar Way Halim. Inilah yang ingin kami klarifikasi,” kata Heri.

Postingan di akun Aldo ini dibagikan puluhan kali dengan keterangan berbeda-beda, salah satunya akun bernama Anastasia Wayka.

Dalam laporan ini pun, tim Rycko-Johan sudah menyiapkan  saksi di lokasi, termasuk pedagang yang dagangannya dibeli sesudah kampanye.

Katanya, kejadian kampanyenya pada 11 Oktober 2020, namun videonya viral pada 14 Oktober 2020. (xta)

 

Pewarta: Lucky Nurhidayah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *