Pengusaha Jakarta Mulai Mengincar Lampung

  • Whatsapp
Jalan Tol di Lampung (Kompas)

JAKARTA – Wabah corona dan mulusnya infrastruktur di Lampung menjadi alasan kalangan pengusaha Jakarta untuk mengincar Lampung sebagai lahan baru investasi mereka, karena daerah ini diyakini punya potensi menguntungkan di masa depan.

Wabah corona telah melumpuhkan kegiatan bisnis di Jakarta, sehingga kalangan pengusaha banyak yang menutup usaha mereka sekaligus mencari lahan usaha baru tetapi yang masih dekat dengan Ibu Kota.

Bacaan Lainnya

Dengan pembangunan infrastruktur jalan tol serta perbaikian layanan di pelabuhan penyeberangan kapal Merak-Bakauheni mendorong pengusaha lebih tertarik untuk masuk ke Lampung.

“Saya melihat Lampung sebagai kawasan yang menjanjikan, karena secara geografis sangat dekat dengan Jakarta. Hanya beberapa jam lewat darat sudah dijangkau dari Jakarta,” ujar Sugiyo (60 tahun) pengusaha alat-alat berat yang mengalami krisis selama wabah corona ini.

Sugiyo mengaku tertarik untuk mengembangkan usaha properti di Lampung, karena dia menilai harga tanahnya masih relatif murah. Selain properti, dia juga tertarik mengembangkan usaha peternakan, karena pasarnya sangat besar baik di Lampung maupun dibawa ke Jakarta.

Pengusaha lain yang mengungkapkan ketertarikannya terhadap Lampung adalah Steven (45 tahun). Steven yang selama ini membuka usaha otomotif di Jakarta mengaku terseok-seok selama wabah corona ini. Dia pun sedang menjajaki membuka usaha wisata di Lampung.

“Mungkin saya akan membuka rumah makan dilengkapi sarana olahraganya juga,” ujarnya.

Dia memilih Lampung selain pertimbangan dekat dengan Jakarta sebagai home base-nya, juga karena infrastruktur jalan tol sudah bagus, sehingga memudahkan dan menyamankan orang-orang dalam mobilitasnya dari segala penjuru. (xta)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *