Daun Salam untuk Redakan Darah Tinggi dan Sehatkan Jantung

  • Whatsapp
Daun Salam

DAUN salam yang dalam bahasa latinnya disebut syzygium polyanthum, selain sebagai penyedap masakan juga bisa diseduh seperti teh yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan pereda tekanan darah tinggi.

Di dalam daun salam ini, terkandung vitamin C dan A, serta asam folat. Daun ini juga mengandung mineral seperti tembaga, selenium, besi, seng, mangan, magnesium, potasium, dan kalsium.

Untuk mendapat manfaat dari daun salam, cukup dengan merebusnya selama lima menit, lalu airnya diseduh untuk diminum seperti teh. Air rebusannya ini mampu mengobati berbagai penyakit seperti: diabetes, tekanan darah tinggi, jantung, serta atau ginjal.

Kandungan mineral di dalam daun salam mampu merangsang pankreas untuk memproduksi insulin sebagai pengontrol gula darah dalam tubuh.

Kandungan potasium dan kalsiumnya yang tinggi dalam daun salam bermanfaat untuk sirkulasi darah serta menurunkan kolesterol jahat  sebagai pemicu tekanan darah tinggi.

Lalu kandungan fitonutrient, asam caffeic, serta salicyclate di dalam daun salam juga efektif untuk meningkatkan kinerja jantung agar sehat.

Untuk bisa mendapat manfaat sehat dari daun salam, sebaiknya konsumsi air rebusannya ini secara rutin tiap hari sekali layaknya minum teh. (xta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *