Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Lampung Bertambah Jadi 951

  • Whatsapp
Data terkini perkembangan COVID-19 di Lampung, Minggu (4/10/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)
Data terkini perkembangan COVID-19 di Lampung, Minggu (4/10/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung menyebutkan bahwa jumlah pasien positif COVID-19 di wilayahnya kembali bertambah sembilan orang, sehingga total menjadi 951 kasus.
Covid
“Sembilan pasien tersebut kita dapatkan dari Kota Bandarlampung dan Metro tiga orang, kemudian Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat dan Pesawaran satu orang,” kata Kepala Dinkes Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan bahwa dari sembilan orang kasus positif COVID-19 tersebut lima di antara merupakan hasil tracing dari pasien sebelumnya dan empat lainnya merupakan kasus baru atau memiliki riwayat perjalan dan kontak dari orang luar daerah.

Bacaan Lainnya

“Enam pasien positif itu saat ini menjalani isolasi mandiri dan tiga lainnya dirawat di rumah sakit,” kata dia.

Dia menyebutkan bahwa kasus baru positif COVID-19 empat orang, yakni pasien 944 dari Bandarlampung laki-laki 46 tahun, dan pasien 945 pria berusia 52 tahun juga dari Kota Bandarlampung.

Kemudian, lanjut dia, pasien 950 dari Kabupaten Pesawaran seorang perempuan 21 tahun merupakan seorang pelaku perjalanan dari Jakarta, dan pasien 951 dari Kabupaten Lampung Barat, perempuan berusia 39 tahun.

“Sedangkan pasien 946, 947,948 dan 949 merupakan hasil penelusuran (tracing) dari kasus 847 serta satu lainnya, yakni pasien 943 didapatkan dari hasil tracing kasus nomor 819,” kata dia.

Selain itu, Reihana juga menyebutkan bahwa di Provinsi Lampung juga terdapat 13 penambahan pasien selesai isolasi, sehingga total secara keseluruhan pasien sembuh di wilayah ini berjumlah 698.

“Pasien sembuh kita masing-masing berasal dari Kota Bandarlampung sepuluh orang, Kabupaten Tulangbawang dua orang, dan Lampung Selatan satu orang,” kata dia.

Dia juga menyebutkan bahwa kasus suspek COVID-19 di Lampung saat ini berjumlah 66 orang, dengan rincian kasus baru tujuh orang dan kasus lama sebanyak 59 orang.

“Untuk kasus kematian kita nihil hari ini atau tetap berjumlah 36 orang meninggal dunia akibat COVID-19,” kata dia pula. (Antara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *